Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spanyol Kucurkan Dana Rp341 Triliun untuk UNRWA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 08 Maret 2024, 14:38 WIB
Spanyol Kucurkan Dana Rp341 Triliun untuk UNRWA
Menteri Luar Negeri Spanyol, José Manuel Albares/Net
rmol news logo Spanyol tegaskan komitmen akan kucurkan dana bantuan sebesar 20 juta Euro atau Rp341 triliun untuk pengungsi Palestina. Dana kemanusian tersebut disalurkan lewat badan PBB UNWRA.

Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Albares mengatakan bantuan itu akan digunakan untuk mendukung operasi bantuan UNRWA yang saat ini menjadi tumpuan bagi enam juga penduduk Gaza.

“Kami akan memberikan kontribusi baru sebesar 20 juta euro kepada UNRWA," ungkapnya dalam konferensi pers bersama Ketua UNRWA Philippe Lazzarini, seperti dikutip dari AFP pada Jumat (8/3).

Albares mengulangi seruannya agar perlintasan jalan menuju Gaza dibuka untuk memungkinkan lebih banyak bantuan masuk ke wilayah tersebut.

“Saat ini kita tidak memiliki bantuan kemanusiaan yang berarti, dalam skala besar, dan tidak terputus untuk menjangkau masyarakat di Gaza yang sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Bantuan Spanyol diberikan di tengah krisis bantuan kemanusian UNRWA yang dituduh Israel terlibat dalam serangan Hamas 7 Oktober lalu.

Tuduhan Israel tersebut mempengaruhi beberapa negara yang kemudian menangguhkan bantuan kemanusian, seperti Amerika Serikat, Jerman, hingga Jepang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA