Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Kuasai Pasar Cendera Mata di Sharm El-Sheikh Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 08 Maret 2024, 12:06 WIB
Indonesia Kuasai Pasar Cendera Mata di Sharm El-Sheikh Mesir
Kunjungan Atase Perdagangan KBRI Kairo ke show room Arkhashum di Sharm El-Sheikh pada Rabu, 6 Maret 2024/Ist
rmol news logo Produk kerajinan tangan khas Indonesia terus mewarnai pasar cendera mata di Sharm El-Sheikh, Provinsi Sinai Selatan, Mesir.

Hal itu diketahui setelah kunjungan bisnis yang dilakukan oleh Atase Perdagangan KBRI Kairo ke show room Arkhashum di Sharm El-Sheikh pada Rabu (6/3) dan bertemu langsung dengan pemiliknya yakni Direktur Sam Trade, Samy Fathy.

Menurut penuturan Fathy, beberapa produk kerajinan tangan Indonesia yang diimpor berasal dari Bali, Jepara, Lombok, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

"Pada tahun 2023 berhasil mengimpor 2 kontainer produk kerajinan dari Indonesia dan tahun ini direncanakan dapat mengimpor lebih dari 5 kontainer produk kerajinan tangan," ungkap Fathy.

KBRI Kairo mengapresiasi loyalitas dan komitmen impor Sam Trade yang telah lebih dari 20 tahun menggeluti kerajinan tangan, khususnya dari Indonesia.

Disebutkan bahwa koleksi kerajinan tangan di Showroom Arkhashum Sharm, lebih dari 60 persennya merupakan buatan Indonesia.

Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Kairo, Rifki Rustam Arsyad berharap agar kondisi ekonomi Mesir segera akan membaik dan permintaan terhadap produk Indonesia masih besar.

KBRI Kairo akan merekomendasikan pembeli Mesir agar dapat menjajaki untuk mengimpor produk-produk kerajinan Indonesia yang memiliki nilai seni dan nilai kreatif tinggi dari beberapa daerah di Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA