Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Desak Dunia Setop Kirim Senjata ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 03 Maret 2024, 08:15 WIB
Indonesia Desak Dunia Setop Kirim Senjata ke Israel
Kerumunan warga Palestina yang ditembak oleh Israel ketika mengerumuni bantuan kemanusiaan/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia mengecam keras aksi penembakan membabi buta yang dilakukan oleh Israel terhadap warga sipil Palestina yang tengah mencari bantuan kemanusiaan.

Insiden berdarah di Nabulsi pada Kamis (29/2) itu dilaporkan sudah menewaskan setidaknya 112 orang, dengan lebih dari 700 orang lainnya terluka.

"Apakah tragedi kemanusiaan ini masih belum cukup bagi Dewan Keamanan PBB menyepakati resolusi mengenai gencatan senjata?" tulis Kementerian Luar Negeri RI dalam pernyataan pada Sabtu (2/3).

Lewat pernyataan itu, Indonesia juga menegaskan bahwa tidak ada satu pun negara yang berada di atas hukum.

Lebih lanjut, pemerintah mendesak agar negara-negara pendukung Israel untuk menghentikan kiriman bantuan senjata ke sana.

"Indonesia mendesak negara-negara untuk menghentikan bantuan senjata ke Israel demi keadilan dan kemanusiaan," tegas pernyataan itu.

Berdasarkan video yang tersebar secara online, sejumlah warga Palestina mengerumuni beberapa titik di mana bantuan kemanusiaan didistribusikan. Tidak lama setelahnya, militer Israel melepaskan tembakan dan seketika kerumunan bubar.

Tidak hanya melepaskan tembakan, militer Israel juga dilaporkan menabrak warga Palestina dengan tank-tank mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA