Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapan Putin untuk Prabowo: Selamat atas Kemenangan Anda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 08:33 WIB
Ucapan Putin untuk Prabowo: Selamat atas Kemenangan Anda
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam hitung cepat Pemilihan Presiden RI 2024 mendapat perhatian penuh dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dikutip dari TASS Sabtu (17/2), Putin dalam teks telegramnya yang dipublikasikan di situs Kremlin mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo.  Ia mengatakan siap melanjutkan hubungan baik antara Rusia dan Indonesia.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," kata Putin.

"Hubungan Indonesia-Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil berkembang di berbagai bidang,” tambah Putin.

Putin menyatakan keyakinannya bahwa aktivitas Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut seluruh kerja sama Rusia-Indonesia demi kepentingan warga kedua negara, dan demi kepentingan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

“Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional,” tutup Putin.

Ia juga mendoakan presiden terpilih Indonesia itu sukses, sehat, dan sejahtera.

Hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei telah menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memperoleh rata-rata 58 persen suara, memperbesar kemungkinan pemilihan presiden akan berlangsung satu putaran.

Presiden dan wakil presiden terpilih akan mulai menjabat pada Oktober mendatang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA