Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India dan Maladewa Sepakat Operasikan Penerbangan Vaksin Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 08 Februari 2024, 08:27 WIB
India dan Maladewa Sepakat Operasikan Penerbangan Vaksin Medis
Presiden Maladewa Mohamed Muizzu dan PM India Narendra Modi/Net
rmol news logo India dan negara tetangganya, Maladewa, sepakat menyetujui operasi penerbangan vaksin medis New Delhi di Male.

Menurut laporan Kementerian Luar Negeri India yang dikutip pada Kamis (8/2), kedua negara mengadakan pertemuan tingkat tinggi pekan lalu dan menyetujui serangkaian solusi yang dapat diterapkan untuk operasi penerbangan medis India di Maladewa.

"Kedua pihak menyepakati serangkaian solusi bersama untuk melanjutkan operasi platform penerbangan India penyedia layanan kemanusiaan dan vaksin medis kepada masyarakat Maladewa,” ungkap Kemlu India, seperti dimuat ANI News.

Kesepakatan itu terjadi di tengah hubungan yang mulai tegang. Ini berkaitan dengan seruan Presiden Maladewa Mohamed Muizzu agar pasukan India keluar dari negara kepulauan itu sebelum 15 Maret.

Penarikan pasukan India di Maladewa merupakan kampanye utama partai Muizzu. Presiden Maladewa itu juga mengklaim bahwa rakyat menginginkannya.

Saat ini, terdapat sekitar 70 tentara India, bersama dengan pesawat patroli maritim Dornier 228 dan dua helikopter HAL Dhruv, yang ditempatkan di Maladewa. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA