Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delegasi dari 14 Negara PBB Lakukan Kunjungan ke Maroko Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 29 Januari 2024, 15:30 WIB
Delegasi dari 14 Negara PBB Lakukan Kunjungan ke Maroko Selatan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Delegasi diplomatik tingkat tinggi yang terdiri dari perwakilan tetap 14 negara untuk PBB tiba di Maroko Selatan pada Minggu (28/1).

Menurut laporan Kerajaan, para delegasi PBB akan melakukan kunjungan ke kota Laayoune selama empat hari dan dua hari di Dakhla.

"Delegasi dari 14 perwakilan tetap PBB di Jenewa datang ke Maroko Selatan untuk melihat perkembangan sosial, politik dan ekonomi di wilayah tersebut," bunyi laporan Kerajaan.

Disebutkan bahwa 14 diplomat PBB dijadwalkan melakukan pertemuan dengan presiden negara bagian Maroko Selatan, Sidi Hamdi Ould Errachid, dan gubernur wilayah Laayoune-Sakia El Hamra, Abdeslem Bekrate.

"Pembahasan akan berfokus pada proyek ekonomi dan pembangunan serta kondisi hak asasi manusia," tambah Kerajaan.

Selain itu, para delegasi PBB juga akan melakukan kunjungan ke institusi pendidikan, fasilitas kesehatan, kompleks olahraga, landmark budaya, dan proyek pariwisata.

Puncak acaranya, mereka akan bertemu dengan para pemimpin suku Sahrawi.

Kunjungan delegasi PBB sesuai dengan implementasi visi Raja Mohammed VI untuk memfasilitasi akses negara-negara Sahel ke Samudra Atlantik.

Hal ini juga merupakan perpanjangan dari upaya berkelanjutan Maroko untuk mendorong kemakmuran dan persatuan di seluruh benua Afrika. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA