Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruchira Kamboj: India Bakal Melampaui Target SDGs 1.2 Sebelum Tahun 2030

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 22 Januari 2024, 10:36 WIB
Ruchira Kamboj: India Bakal Melampaui Target SDGs 1.2 Sebelum Tahun 2030
Perwakilan Tetap India untuk PBB Ruchira Kamboj/Net
rmol news logo Dengan komitmen kuat dan kapabilitas yang dimiliki, India diyakini mampu melampaui target Sustainable Development Goals (SDGs) 1.2 sebelum tahun 2030.

Hal itu diungkap oleh Perwakilan Tetap India untuk PBB Ruchira Kamboj saat hadir dalam dialog kebijakan tingkat tinggi Program Pembangunan PBB untuk Asia-Pasifik (UNDP).

Kamboj menekankan komitmen India untuk mendorong pembangunan yang didukung oleh semua orang dan berfokus pada pembangunan yang dipimpin oleh perempuan.

"India berada pada jalur yang tepat untuk melampaui Target SDG 1.2 (mengurangi separuh kemiskinan multidimensi) sebelum tahun 2030. Secara signifikan berfokus pada pembangunan yang dipimpin oleh perempuan," kata Kamboj, seperti dimuat ANI News pada Senin (22/1).

Perdana Menteri India Narendra Modi sebelumnya mengatakan bahwa India sedang berupaya mencapai tujuannya untuk 25 tahun ke depan, tepat di ulang tahun kemerdekaannya yang ke-100.

"Kita mempunyai cita-cita menjadi negara maju pada saat merayakan 100 tahun kemerdekaannya.  Oleh karena itu, durasi 25 tahun ini adalah Amrit Kaal-nya India," kata Modi.

PM Modi mengatakan mungkin saat ini India berada di posisi ke lima negara ekonomi terbesar di dunia. Tetapi dalam beberapa tahun ke depan, Modi memperkirakan India dapat menjadi tiga negara dengan perekonomian teratas. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA