Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Terpilih Jadi Ketua Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya ASEAN Korea Centre

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 19 Januari 2024, 07:07 WIB
Indonesia Terpilih Jadi Ketua Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya ASEAN Korea Centre
Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya ASEAN Korea Centre (AKC) di Seoul pada Rabu, 17 Januari 2024/Ist
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul terpilih sebagai Ketua Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya ASEAN Korea Centre (AKC), dengan Laos sebagai wakilnya.

Keputusan itu diumumkan selama sidang pertama Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya AKC tahun 2024 di Seoul pada Rabu (17/1).

Menurut laporan Kementerian Luar Negeri RI, Koordinator Fungsi Ekonomi Kreatif dan Digital KBRI Seoul Joannes Ekaprasetya Tandjung telah ditunjuk sebagai ketua dalam kelompok kerja tersebut.

Menurut Joannes terpilihnya Indonesia sebagai Ketua Kelompok Kerja Pariwisata dan Budaya AKC dapat menjadi jalan untuk memperluas kerjasama berbasis budaya dan pariwisata kawasan.

"Kepemimpinan Indonesia akan menjadi corong untuk menyuarakan kepentingan terkait pariwisata dan budaya dari negara-negara ASEAN Committee in Seoul kepada ASEAN Korea Centre," ujarnya.

Joannes berharap posisi Indonesia dapat membawa dampak positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, pembangunan berkelanjutan, serta mempererat hubungan ASEAN dan Korea Selatan khususnya di sektor pariwisata dan budaya.

"Program-program unggulan, seperti ASEAN-Korea Culture and Tourism Integrated Experience, diharapkan mampu mempererat kerjasama di bidang ini" pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA