Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Temui Menlu Korea Utara di Moskow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 17 Januari 2024, 16:40 WIB
Putin Temui Menlu Korea Utara di Moskow
Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Menteri Luar Negeri Korea Utara Choe Son Hui di Moskow pada Selasa, 16 Januari 2024/Net
rmol news logo Di tengah kecurigaan soal persekongkolan militer, Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Menteri Luar Negeri Korea Utara Choe Son Hui di Moskow pada Selasa (16/1).

Menurut laporan Kremlin, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan ajudan presiden, Yury Ushakov, juga ambil bagian dalam pertemuan tersebut.

“Para menteri luar negeri memberi tahu pemimpin Rusia (Putin) tentang kesepakatan yang dicapai," ungkap Kremlin, seperti dimuat Anadolu Agency. 

Sebelum pertemuan, Lavrov mengatakan pertemuan Putin dengan Menlu Korea Utara dilakukan untuk menindaklanjuti kerjasama pembangunan satelit yang pernah dengan Presiden Kim Jong-un di Pusat Peluncuran Luar Angkasa Vostochny September 2023.

"Kontak ini menandai awal dari upaya yang intensif dan menuntut namun juga bermanfaat dan bermanfaat untuk memperluas hubungan kami secara menyeluruh," kata Lavrov.

Dia menambahkan, bahwa Korea Utara dan Rusia sedang menyiapkan berbagai kerjasama penting khususnya di bidang budaya dan kemanusiaan.

Korea Utara dicurigai bekerjasama dengan Rusia dan memasok Moskow dengan persenjatan untuk perangnya di Ukraina. Tuduhan itu jelas dibantah tegas oleh Pyongyang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA