Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Januari 2024, 21:19 WIB
Dua Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Insiden tabrakan pesawat kembali terjadi di bandara Jepang. Kali ini, tabrakan menimpa dua pesawat penumpang, Korean Air dan Cathay Pacific dari Hongkong.

Mengutip laporan Reuters pada Selasa (16/1), kedua pesawat bertabrakan di Bandara New Chitose di pulau Hokkaido. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Pihak Korean Air mengatakan, tabrakan terjadi ketika sebuah mobil derek, yang mendorong pesawat Korean Air, tergelincir mundur karena salju, sesaat menjelang keberangkatan. Kemudian berujung pada insiden sayap kiri pesawat Korean Air bertabrakan dengan sayap kanan pesawat Cathay Pacific.

"Tabrakan terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat, ketika pesawat Korean Air sedang bersiap lepas landas," ungkap Korean Air.

Menurut laporan stasiun televisi Jepang NTV, seluruh penumpang dari dua pesawat selamat tanpa luka. Mereka juga tidak mendeteksi adanya kebakaran atau kebocoran bahan bakar setelah tabrakan.

Insiden tersebut menjadi yang kedua setelah tabrakan pesawat di bandara Haneda, Jepang awal tahun ini. Saat itu, pesawat Japan Airlines JAL-516 menabrak pesawat penjaga pantai dan sempat terjadi kebakaran hebat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA