Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno Dampingi Jokowi Hadir di Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 15 Januari 2024, 14:39 WIB
Menlu Retno Dampingi Jokowi Hadir di Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei
Tangkapan layar video yang diunggah Menlu RI Retno Marsudi saat hadir dalam resepsi pernikan Pangeran Brunei pada Minggu, 14 Januari 2024/Ist
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri "jagong manten" atau resepsi pernikahan Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Mateen dan istrinya Anisha Rosnah.

Momen perayaan pernikahan kerajaan yang berlangsung di Istana Nurul Iman itu dibagikan Menlu RI dalam unggahan video di akun instagramnya @retno_marsudi pada Minggu (14/1).

Dalam video tersebut, tampak Retno menggunakan kebaya janggan hitam dengan bawahan batik hitam bermotif cokelat.

"Suatu kehormatan dapat hadir di perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen @tmski Putera Sultan Brunei Darussalam dengan Anisha Rosnah binti Adam di Bandar Seri Begawan," tulis Retno.

Video juga memperlihatkan Pangeran Mateen mengenakan seragam militer putih lengkap dengan atribut berwarna kuning dan emas.

Sementara istrinya, Anisha begitu anggun dengan gaun pengantin berwarna putih, dilengkapi tiara dengan kerudung putih, kalung, dan sepasang anting berlian yang melengkapi penampilannya.

Retno mengungkap tamu lain yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Yang Dipertuan Agong Malaysia, Perdana Menteri Malaysia, Presiden Filipina, Perdana Menteri Singapura, dan Raja Bhutan.

Selain Menlu, Presiden Joko Widodo juga didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Mateen adalah anak kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah yang berada pada urutan ke-6 dalam garis pewaris takhta kesultanan Brunei Darussalam.

Pangeran Mateen dikenal publik karena sering diajak mendampingi ayahnya dalam kunjungan kenegaraan dan menghadiri berbagai forum internasional.

Sosok Matten sendiri sangat terkenal di kalangan warga Indonesia karena ketampanan dan pesonanya. Dia kerap mengunggah foto dan video kegiatan kerajaan di media sosial dan saat ini akun Instagramnya memiliki 2,6 juta pengikut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA