Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Siap Pegang Tampuk Keketuaan Komite Warisan Dunia UNESCO 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 12 Januari 2024, 10:23 WIB
India Siap Pegang Tampuk Keketuaan Komite Warisan Dunia UNESCO 2024
Ruang sidang UNESCO/Net
rmol news logo Mengawali tahun 2024, India mendapat kehormatan untuk menjadi Ketua Komite Warisan Dunia United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), mulai tanggal 21 Januari hingga 31 Juli mendatang.

Wakil Tetap India untuk UNESCO, Vishal V Sharma, mengatakan bahwa keputusan itu diumumkan selama sidang luar biasa ke-19 UNESCO tahun lalu.

"UNESCO memutuskan bahwa India akan menjadi tuan rumah dalam sidang ke-46," ungkap Sharma, seperti dikutip dari ANI News pada Jumat (12/1).

Sharma menambahkan, diangkatnya India sebagai Komite Warisan Dunia UNESCO mengikuti usulan otoritas India dan dibuat melalui konsultasi dengan Direktur Jenderal UNESCO.

UNESCO merupakan lembaga PBB yang berdedikasi dalam mempromosikan perdamaian dunia dan keamanan nasional melalui kerja sama internasional di bidang pendidikan, seni, ilmu pengetahuan, dan budaya.

Komite Warisan Dunia UNESCO bersidang setahun sekali dan terdiri dari perwakilan 21 negara anggota.  Komite ini memainkan peran penting dalam pengakuan global atas warisan budaya dan alam, berkontribusi pada daftar bergengsi Situs Warisan Dunia UNESCO. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA