Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalai Lama Resmikan Forum Sangha Internasional 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 16:47 WIB
Dalai Lama Resmikan Forum Sangha Internasional 2023
Dalai Lama di acara Forum Sangha Internasional (ISF) 2023 yang digelar dii Pusat Konvensi Internasional di Bodha Gaya, Bihar pada tanggal 20 Desember 2023/Net
rmol news logo Dalai Lama meresmikan Forum Sangha Internasional (ISF) 2023 yang digelar di Pusat Konvensi Internasional di Bodha Gaya, Bihar, pada tanggal 20 hingga 22 Desember.

Mengutip ANI News pada Sabtu (23/12), forum yang mempertemukan para cendekiawan Budha dari seluruh dunia itu diselenggarakan oleh Kantor Dalai Lama dan Konfederasi Buddhis Internasional (IBC).

Ketua Menteri Bihar Nitish Kumar dan Ketua Menteri Arunachal Pema Khandu juga turut hadir sebagai tamu undangan dalam pembukaan forum ISF.

Menurut laporan IBC, ISF digelar untuk mendorong dialog mengenai aspek rumit dari aturan Vinaya dan mengeksplorasi peran agama Buddha yang terus berkembang di abad ke-21.

"ISF berfungsi sebagai platform pertukaran yang harmonis, memupuk pemahaman bersama di antara para peserta. Hal ini juga menekankan relevansi prinsip-prinsip Buddhis dalam dunia saat ini," ungkap IBC.

Tiga hari pertama acara tersebut menampilkan diskusi mendalam tentang ajaran Buddha di antara para biksu, biksuni, dan cendekiawan biksu.

Setelah diskusi, acara puncak ISF menampilkan pertemuan doa di Kuil Mahabodhi yang dihormati di Bodhgaya pada hari terakhir.

Sebelumnya pada 2 hingga 12 Desember lalu, sekitar 5.000 biksu dan biksuni dari seluruh dunia, termasuk India, berkumpul di Bodh Gaya untuk Program Nyanyian Tipitaka Internasional ke-18. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA