Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Iran Bakal Teken MoU Seputar Pemberdayaan Perempuan dengan KPPPA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 22 Desember 2023, 12:39 WIB
Wapres Iran Bakal Teken MoU Seputar Pemberdayaan Perempuan dengan KPPPA
Wakil Presiden Urusan Perempuan dan Keluarga Iran, Ensieh Khazali di Festival Malam Yalda di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis, 21 Desember 2023/RMOL
rmol news logo Atas undangan resmi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Wakil Presiden Urusan Perempuan dan Keluarga Iran, Ensieh Khazali melakukan kunjungan ke Jakarta pada Kamis (21/12).

Saat ditemui di Festival Malam Yalda di Hotel Borobudur, Jakarta, Khazali mengatakan bahwa dirinya akan menghadiri acara menghadiri perayaan Hari Ibu yang digelar KPPPA RI pada Jumat (22/12).

Dalam kesempatan itu, Khazali juga akan menandatangani memorandum of understanding (MoU) yang telah diperbarui.

"Saya akan menghadiri acara puncak perayaan hari ibu besok, dan sekaligus kita menandatangani MoU kerjasama dengan pihak Indonesia," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Khazali menjelaskan bahwa MoU baru tersebut berisi kerjasama pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan penguatan peran keluarga bagi kedua negara.

"Kami punya rencana untuk meningkatkan kerjasama. Langkah pertama adalah kami harus memperbarui MoU kerjasama yang sudah ada dengan pihak Indonesia," kata dia.

Menurut Khazali selama Indonesia dan Iran telah menjalan MoU lama dengan baik. Kedua negara juga kerap menggelar workshop dengan berbagai isu perempuan, anak dan keluarga.

"Kami berharap MoU berikutnya dapat memperluas kerjasama kedua pihak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA