Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkeu India Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 20 Desember 2023, 11:42 WIB
Menkeu India Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes
Menteri Keuangan India Nirmala Sitharaman/Net
rmol news logo Forbes merilis daftar tahunan perempuan paling berpengaruh di dunia tahun 2023, dan nama empat orang India masuk di dalamnya.

Mengutip Hindustan Times pada Rabu (20/12), perempuan India dengan peringkat tertinggi dalam daftar Forbes adalah Menteri Keuangan (Menkeu), Nirmala Sitharaman.

Dia menempati peringkat ke-32. Tiga perempuan lainnya yakni CEO HCL Corporation, Roshni Nadar Malhotra (peringkat 60), Ketua Otoritas Baja India Soma Mondal (peringkat 70), dan pendiri Biocon Kiran Mazumdar-Shaw (peringkat peringkat 76).

Nama Sitharaman terkenal setelah diangkat sebagai menteri keuangan India pada tahun 2019. Di waktu yang sama, ia juga menjabat sebagai Union Corporate Affairs Minister.  

Sebelum menjadi Menkeu, Sitharaman sebelumnya menjabat sebagai menteri pertahanan India ke-28.

Atas pencapaiannya, tahun lalu Sitharaman menduduki peringkat ke-36 dalam daftar wanita paling berpengaruh tahun 2022 versi Forbes. Kemudian majalah Fortune menobatkannya sebagai wanita paling berkuasa di India.

Dalam daftar wanita paling berpengaruh Forbes tahun 2023,  peringkat paling atas ditempati oleh Ketua Komisi Eropa Ursula von der Leyen diikuti oleh Kepala Bank Sentral Eropa Christine Lagarde di tempat kedua. Kemudian Wakil Presiden AS Kamala Harris berada di peringkat ketiga.

Sementara itu, Menkeu India menduduki peringkat lebih tinggi dari tokoh wanita terkemuka seperti Beyonce (Peringkat 36), Rihanna (Peringkat 74) dan Donna Langley (Peringkat 54). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA