Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Selam Nuklir AS Berlabuh di Pelabuhan Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 Desember 2023, 11:44 WIB
Kapal Selam Nuklir AS Berlabuh di Pelabuhan Korsel
USS Missouri/Net
rmol news logo Kapal selam bertenaga nuklir milik Amerika Serikat, USS Missouri, tiba di kota pelabuhan Busan, Korea Selatan pada Minggu (17/12).

Menurut laporan Yonhap, USS Missouri, juga dikenal sebagai SSN-780, tiba setelah Korea Selatan dan AS mengadakan pertemuan Kelompok Konsultatif Nuklir kedua di Washington pada Jumat (15/12).

“Setiap serangan nuklir yang dilakukan Korea Utara terhadap Amerika Serikat atau sekutunya tidak dapat diterima dan akan mengakibatkan berakhirnya rezim Kim,” demikian pernyataan gabungan AS-Korea Selatan dari pertemuan tersebut.

Pada awal pekan ini, seorang pejabat senior Korea Selatan mengatakan Korea Utara mungkin akan melakukan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua bulan ini.

Kunjungan kapal selam nuklir AS sebelumnya jarang terjadi, namun kunjungan tersebut meningkat seiring dengan adanya perjanjian antara Seoul dan Washington yang meningkatkan kedatangan aset militer AS untuk membantu menghalangi Korea Utara.

Kapal selam bertenaga nuklir AS lainnya, USS Santa Fe, singgah di sebuah pelabuhan di pulau Jeju, Korea Selatan, pada bulan November.

USS Carl Vinson, kapal induk AS, juga tiba di pelabuhan Busan bulan lalu dalam upaya meningkatkan pencegahan terhadap program nuklir dan rudal Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA