Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya AI, Putin Bantah Spekulasi Punya "Kembaran"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Desember 2023, 16:12 WIB
Ditanya AI, Putin Bantah Spekulasi Punya "Kembaran"
Presiden Rusia Vladimir Putin mendapatkan pertanyaan dari AI versi dirinya/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin membantah spekulasi yang bermunculan di jagat dunia maya bahwa ia memiliki "kembaran".

Bantahan itu disampaikan secara tidak langsung oleh Putin ketika menjawab sebuah pernyataan dalam sebuah konferensi pada Kamis (14/12).

Ketika itu Putin mendapat pertanyaan dari seorang mahasiswa melalui sambungan video. Namun sang mahasiswa menggunakan artificial intelligence (AI) dengan versi Putin.

"Halo, saya Vladimir Vladimirovich, mahasiswa Universitas Negeri St. Petersburg. Saya ingin bertanya, benarkah Anda punya banyak kembaran?" tanya mahasiswa dengan wujud Putin, yang memicu tawa di antara para penonton.

Kemunculan mahasiswa tersebut tampaknya membuat Putin sempat kehilangan kata-kata.

"Saya melihat Anda mungkin mirip dengan saya, berbicara dengan suara saya. Tetapi saya pikir dan saya putuskan bahwa hanya ada satu orang yang harus seperti saya dan berbicara dengan suara saya, orang itu adalah saya," tegas Putin, seperti dikutip Reuters.

"Ngomong-ngomong, itu adalah kembaran pertama saya," tambah Putin.

Jawaban Putin seakan menjadi bantahan terkait banyaknya spekulasi, terutama di media Barat, yang menyebut Putin memiliki banyak kembaran untuk menggantikannya di depan publik lantaran sang presiden memiliki masalah kesehatan.

Kremlin sendiri telah membantah spekulasi dan laporan tersebut, dengan mengatakan kesehatan Putin sangat baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA