Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Gencatan Senjata di Gaza, Umat Yahudi AS Gelar Protes di Delapan Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 15:27 WIB
Tuntut Gencatan Senjata di Gaza, Umat Yahudi AS Gelar Protes di Delapan Kota
Kelompok Jewish Voice for Peace menggelar protes mendesak gencatan senjata di Amerika Serikat pada Kamis, 14 Desember 2023/Net
rmol news logo Aksi protes digelar oleh kelompok umat Yahudi di jalan-jalan kota Amerika Serikat untuk menuntut gencatan senjata di Jalur Gaza pada pada Kamis (14/12).

Kelompok penyelenggara Jewish Voice for Peace menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa dilakukan di delapan kota dan delapan jembatan sesuai dengan hari demonstrasi yang digelar pada malam kedelapan Hanukkah.

"Pada malam ke-8 Hanukkah, 8 kota, 8 jembatan. Kami di sini, berkumpul di seluruh negeri dalam jumlah besar dan terus bertambah, untuk tidak berkata apa-apa lagi," cuitnya, seperti dimuat AFP.

Mengutip laporan media lokal, aksi protes dilakukan di Washington, Boston, Atlanta, Chicago, Minneapolis, Seattle, Portland dan Oregon.

Di Washington, kelompok Jewish Voice for Peace yang berjumlah sekitar 90 orang memblokir jalan layang menuju New York Avenue di bagian barat laut ibu kota AS.

Menurut keterangan polisi setempat, demonstrasi tersebut menutup persimpangan New York Avenue dan North Capitol Street dan mendesak masyarakat untuk menggunakan rute alternatif.

Perang di Gaza yang meletus 7 Oktober lalu, telah memicu protes pro-Palestina dan pro-Israel di Amerika Serikat. Menurut laporan otoritas Kementerian Kesehatan Hamas, serangan Israel telah mengakibatkan hampir 19 ribu warga Palestina tewas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA