Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lanjutkan Perang, Putin Pamer Dua Kapal Selam Nuklir Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 17:26 WIB
Lanjutkan Perang, Putin Pamer Dua Kapal Selam Nuklir Baru
Peluncuran dua kapal selam nuklir Rusia di Severodvinsk di Laut Putih di wilayah paling Timur Rusia pada Senin, 11 Desember 2023/Net
rmol news logo Dalam upaya memperkuat angkatan militernya, Rusia baru saja meluncurkan dua kapal selam bermuatan nuklir baru.

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Vladimir Putin di Severodvinsk di Laut Putih di wilayah paling Timur Rusia pada Senin (11/12).

Dalam pidatonya, Putin mengatakan bahwa kehadiran dua kapal selam nuklir baru akan membuat sistem pertahanan Rusia menjadi lebih kuat  di Arktik, Timur Tengah, Laut Hitam, Baltik dan di Kaspia.

“Dengan kapal dan senjata seperti itu, Rusia akan merasa aman,” kata Putin kepada seluruh perwira Angkatan Laut yang hadir dalam peresmian tersebut, seperti dimuat The Defense Post.

Selain dua kapal tersebut, yang akan bergabung dengan armada Pasifik, Rusia sedang membangun delapan kapal selam nuklir.

Dengan pertempuran di Ukraina yang kini mendekati akhir tahun kedua, Rusia telah mengalihkan perekonomiannya untuk fokus pada produksi militer.

Anggota parlemen Rusia pada bulan Oktober mendukung rekor peningkatan belanja militer, yang akan mencapai hampir sepertiga dari seluruh pengeluaran pada tahun 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA