Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Perlawanan Islam Gempur Pangkalan AS di Irak dan Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 10 Desember 2023, 13:42 WIB
Pasukan Perlawanan Islam Gempur Pangkalan AS di Irak dan Suriah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasukan Perlawanan Islam berhasil melancarkan sebelas operasi yang menargetkan pangkalan militer Amerika Serikat di Irak dan Suriah.

Operasi tersebut melibatkan penggunaan puluhan rudal dan drone dalam serangkaian serangan yang ditujukan untuk merespons tindakan AS di wilayah tersebut.

Dalam pernyataan resmi pada Sabtu (9/12) Perlawanan Islam Irak mengonfirmasi bahwa sejumlah operasi itu di antaranya menargetkan pangkalan Ain al-Assad di wilayah barat Irak dan pangkalan AS di ladang minyak Suriah.

Mengutip Mehr News, Minggu (10/12), kelompok perlawanan ini secara aktif telah melancarkan serangan-serangan serupa sebagai bentuk protes dan pembalasan atas dukungan yang diberikan AS terhadap kebijakan militer rezim Israel di Jalur Gaza.

Sejak dimulainya perang di Jalur Gaza, serangkaian tindakan ini telah menjadi respons kelompok perlawanan terhadap perang yang terus berlanjut di Gaza dan dukungan AS terhadap Israel.

Operasi-operasi ini memiliki dampak signifikan dalam memperumit dinamika geopolitik di kawasan tersebut, yang terus semakin memanas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA