Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Bakal Menang Jika Kongres AS Gagal Sepakati Bantuan untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 13:14 WIB
Putin Bakal Menang Jika Kongres AS Gagal Sepakati Bantuan untuk Ukraina
Gedung Putih/Net
rmol news logo Kemenangan akan jatuh ke tangan Rusia jika Kongres Amerika Serikat gagal menyepakati pendanaan paket bantuan baru untuk Ukraina.

Peringatan mengerikan itu datang dari Gedung Putih yang disampaikan melalui surat resmi kepada Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson, seperti dimuat The Defense Post pada Selasa (5/12).  

Direktur Anggaran Presiden Joe Biden, Shalanda Young mengatakan bahwa dalam surat tersebut pihaknya menegaskan waktu sudah hampir habis untuk memutuskan bantuan dana

Sebab, jika terus menunda maka upaya Ukraina mempertahankan kedaulatannya selama hampir dua tahun terakhir akan sia-sia.

"Memotong aliran senjata dan peralatan AS akan membuat Ukraina berlutut di medan perang, tidak hanya membahayakan keuntungan yang telah dicapai Ukraina, namun juga meningkatkan kemungkinan kemenangan militer Rusia," tegas Young.

Oleh sebab itu, kata Young, Presiden mendesak Kongres agar setuju memberikan paket keamanan nasional senilai 106 miliar dolar AS, yang akan didistribusikan tindak hanya untuk Ukraina tetapi juga untuk membantu Israel melawan Hamas.

Ukraina berusaha keras untuk meminta lebih banyak bantuan Barat ketika pasukan Rusia meningkatkan serangan di musim dingin setelah serangan balasan Kyiv gagal selama musim panas.

Namun Kongres AS belum bisa menetapkan pendanaan terbaru karena selama berbulan-bulan lumpuh akibat pertikaian Partai Republik, dengan anggota parlemen sayap kanan khususnya menentang bantuan lebih lanjut untuk Kyiv.

Pemimpin Mayoritas Senat AS dari Partai Demokrat Chuck Schumer mengatakan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan berbicara pada Selasa (5/12) secara virtual untuk pengarahan tertutup bagi para senator. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA