Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Karate Indonesia Sukses Raih Belasan Medali di Kejuaraan Internasional Portugal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 10:03 WIB
Atlet Karate Indonesia Sukses Raih Belasan Medali di Kejuaraan Internasional Portugal
Delegasi karate Indonesia yang bertanding di ajang Maia International Karate Open (MIKO) 2023, Portugal/Ist
rmol news logo Belasan medali berhasil dikantongi para delegasi karate Indonesia selama mengikuti ajang Maia International Karate Open (MIKO) 2023 yang diselenggarakan di Pavilhão Municipal de Gueifães I (GOR Kota Maia-Porto), Portugal.

Mengutip laman Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu (6/12), gelaran lomba berlangsung sejak 2 hingga 3 Desember lalu, dan delegasi Indonesia membawa total 10 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Kedutaan Besar RI di Lisbon pun turut hadir untuk bertemu dan memberikan dukungan langsung kepada atlet karate Indonesia pada pertandingan hari pertama.

Ketua delegasi, Yoyo Satrio Purnomo mengucapkan terima kasih atas dukungan KBRI dan mengaku optimis dengan keberhasilan para atlet karate dari Indonesia.

"Kami optimis atlet kita bisa membawa pulang banyak medali karena mereka telah berlatih dengan disiplin," kata Purnomo.

Delegasi Karate Indonesia berjumlah 24 orang, terdiri atas 17 atlet, 7 pelatih dan official. Mereka berkompetisi di kategori KATA dan KUMITE, mulai dari jenjang usia 10 hingga 17 tahun (tingkat SD, SMP dan SMA).

Prestasi ini merupakan hasil dari pembinaan dan dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah Indonesia yang telah menyeleksi dan mengasah keterampilan mereka di bawah bimbingan pelatih yang profesional dan berpengalaman.

Ajang MIKO 2023 mempertemukan ratusan atlet karate dari 9 negara di dunia (98 klub atau federasi karate), sebagai wadah untuk melahirkan talenta atlet muda Karate berbakat dari berbagai negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA