Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Dubai, Jokowi Bahas Situasi Gaza Bareng Sekjen PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 03 Desember 2023, 09:30 WIB
Di Dubai, Jokowi Bahas Situasi Gaza Bareng Sekjen PBB
Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Sekjen PBB Antonio Guterres di Dubai, UEA pada Sabtu, 2 Desember 2023/Ist
rmol news logo Pembahasan mengenai situasi Gaza tidak terlepas selama kunjungan Presiden Joko Widodo ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadiri KTT Iklim (COP28).

Di sela-sela KTT, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres di Dubai pada Sabtu (2/12).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi kembali menegaskan bahwa Indonesia mengutuk keras kekejaman Israel termasuk serangan ke fasilitas sipil. Indonesia juga mendukung dilakukannya investigasi melalui mekanisme internasional terkait pelanggaran Israel di Gaza.

Jokowi juga menekankan bahwa kekerasan secara permanen harus dihentikan demi nasib warga sipil sesuai Resolusi 2712 DK PBB.

“Bantuan kemanusiaan harus segera masuk ke Gaza dengan aman dan tanpa hambatan. Bersama dengan beberapa Menlu OKI, Menteri Luar Negeri RI juga melakukan diplomasi intensif untuk Gaza,” tutur Jokowi.

Sementara itu, situasi di Gaza kembali panas setelah jeda kemanusiaan berakhir tanpa perpanjangan kembali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA