Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Space X, Korea Selatan Bakal Luncurkan Satelit Intelijen Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 01 Desember 2023, 19:17 WIB
Gandeng Space X, Korea Selatan Bakal Luncurkan Satelit Intelijen Pertama
Satelit pengintai Seoul, yang dibawa oleh salah satu roket SpaceX Falcon 9 milik Elon Musk, akan lepas landas dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa AS Vandenberg di California pada Sabtu, 2 Desember 2023/Net
rmol news logo Perlombaan antariksa di Semenanjung Korea semakin terasa kuat, setelah Seoul mengumumkan rencananya untuk meluncurkan satelit mata-mata militer pertama bekerja sama dengan perusahaan pesawat ruang angkasa asal AS, SpaceX.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan pada Jumat (1/12), mengumumkan bahwa satelit intelijennya akan meluncur menggunakan pesawat SpaceX besok pagi, Sabtu (2/12).

"Satelit pengintai Seoul, yang dibawa oleh salah satu roket SpaceX Falcon 9 milik Elon Musk, akan lepas landas dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa AS Vandenberg di California pada pukul 03.19 waktu Seoul," ungkap laporan tersebut.

SpaceX merilis foto roket Falcon 9 yang dipasang secara vertikal di landasan peluncuran dengan huruf “Korea” terpampang di atasnya.

Peluncuran besok dilakukan kurang dari dua minggu setelah Pyongyang berhasil menempatkan satelit mata-matanya, Malligyong-1, ke orbit.

Jika satelit berhasil diluncurkan ke orbit, Korea Selatan akan memperoleh satelit mata-mata pertama yang dibangun di dalam negeri untuk memantau Korea Utara yang mempunyai senjata nuklir.

Seoul berencana meluncurkan empat satelit mata-mata tambahan pada akhir tahun 2025 untuk meningkatkan kapasitas pengintaiannya di Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA