Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Telepon, Emir Qatar dan Joe Biden Bahas Jeda Kemanusiaan di Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 26 November 2023, 17:35 WIB
Lewat Telepon, Emir Qatar dan Joe Biden Bahas Jeda Kemanusiaan di Gaza
Hamas saat membebaskan sandera ke perbatasan Rafah/Net
rmol news logo Dalam upaya mendukung perdamaian dan mengurangi ketegangan di Jalur Gaza, Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengadakan panggilan telepon pada Sabtu (25/11).

Kedua pemimpin tersebut membahas perkembangan jeda kemanusiaan yang tengah berlangsung di wilayah tersebut, melibatkan Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas.

"Para pemimpin membahas melalui telepon upaya bersama internasional untuk mengurangi ketegangan dan eskalasi dan aliran bantuan kemanusiaan ke Palestina di Gaza,” kantor berita negara Qatar, QNA.

Mengutip Anadolu Agency, Minggu (26/11), Biden sebelumnya mengucapkan terima kasih atas peran mediasi Sheikh Tamim yang berhasil memfasilitasi jeda kemanusiaan selama empat hari, dimulai Jumat pagi di Jalur Gaza yang telah mengalami serangan hebat dari Israel.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Israel dan Hamas sepakat melakukan pertukaran, dengan membebaskan 24 warga Israel dan warga asing, sementara 39 warga Palestina juga dibebaskan dari penjara Israel pada Jumat.

Dalam periode tersebut, para sandera dan tahanan akan dibebaskan secara bertahap selama empat hari.

Sejak perang meletus di wilayah itu, otoritas kesehatan Gaza melaporkan setidaknya 14.854 warga Palestina tewas, termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 wanita. Sementara Israel, mencatat korban tewas resmi mencapai 1.200 orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA