Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asah Critical Thinking Mahasiswa, PPMI Mesir Gelar Model United Nations

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 November 2023, 09:56 WIB
Asah <i>Critical Thinking</i> Mahasiswa, PPMI Mesir Gelar Model United Nations
Peserta MUN PPMI Mesir di di Balai Bhineka Tunggal Ika, KBRI Kairo, Garden City pada Selasa, 21 November 2023/Ist
rmol news logo Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir menggelar simulasi sidang PBB atau Model United Nations (MUN) untuk mengasah nalar kritis mahasiswa terhadap isu-isu global.

Menurut laporan yang diterima redaksi  pada Jumat (24/11), acara tersebut berlangsung di Balai Bhineka Tunggal Ika, KBRI Kairo, Garden City, hari Selasa (21/11).

Mengusung tema "Konflik Israel-Palestina", MUN PPMI menghadirkan lebih dari 20 negara perwakilan PBB yang diwakili peserta dalam acara ini.

Presiden PPMI Mesir, Rahmat Iqbal menyebut simulasi sidang PBB diharapkan mampu mempertajam kemampuan bernegosiasi para peserta. Dia juga menyoroti kemampuan bahasa arab yang dimiliki peserta.

"Kemampuan bahasa Arab bagi calon diplomat Indonesia sangat penting, namun sebagian kecil peserta masih harus meningkatkannya lagi," kata Iqbal

MUN, bagian dari rangkaian kegiatan Sekolah Diplomasi selama empayy hari (18-21 November 2023), menjadi wadah bagi mahasiswa Indonesia di Mesir untuk memperdalam pengetahuan diplomasi dan keterampilan negosiasi.

Mulai dari General Assembly hingga Model United Nations, acara ini menawarkan platform untuk merangsang pemikiran kritis dan analisis mendalam terkait isu-isu global. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA