Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ditanggapi Biden Soal Gencatan Senjata Gaza, Jokowi: Mungkin Masih Ditampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 20 November 2023, 16:19 WIB
Tak Ditanggapi Biden Soal Gencatan Senjata Gaza, Jokowi: Mungkin Masih Ditampung
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden saat bertemu di Washington DC pada Senin, 13 November 2023/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengaku tidak mendapatkan tanggapan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ketika mendesak gencatan senjata segera di Gaza.

Menurut Jokowi, ia melakukan dua pertemuan dengan Biden selama kunjungan ke AS beberapa waktu lalu. Pertama di Gedung Putih, Washington DC, dan kedua di sela-sela KTT APEC di San Francisco.

"Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan, dan yang ketiga perang segera disetop, serta yang keempat bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza," jelas Jokowi.

Hal itu diungkap Jokowi usai melepas bantuan kemanusiaan tahap kedua ke Gaza, Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Senin (20/11).

Kendati begitu, Jokowi mengungkap, Biden tidak memberikan tanggapan atas desakan-desakan yang disampaikan oleh Indonesia.

"(Presiden Biden) tidak menanggapi," ungkap Jokowi.

Meski demikian, Jokowi percaya apa yang telah disampaikan akan dijadikan masukan oleh Biden.

"Artinya masih ditampung, masih pemikiran. Saya kira dari apa yang kami sampaikan, saya pastikan dicatat, menjadi catatan," imbuh Jokowi.

Jokowi menuturkan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah ditugaskan bersama beberapa Menlu Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk mengunjungi sejumlah negara dalam menyelesaikan konflik Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA