Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kecamuk Perang Gaza, Iran Pamerkan Rudal Hipersonik Terbaru 'Fattah II'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 20 November 2023, 14:50 WIB
Di Tengah Kecamuk Perang Gaza, Iran Pamerkan Rudal Hipersonik Terbaru 'Fattah II'
Iran meluncurkan rudal hipersonik terbaru Fattah II/Net
rmol news logo Iran memamerkan rudal hipersonik terbarunya yang diberi nama "Fattah II". Rudal ini dirilis untuk pertama kali di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan akibat perang di Gaza.

Peluncuran Fattah II disaksikan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei selama pameran kedirgantaraan Garda Revolusi Islam (IRGC) di Teheran pada Minggu (19/11).

Fattah II telah digambarkan oleh media pemerintah sebagai rudal hipersonik dengan kemampuan meluncur, termasuk dalam kategori senjata hipersonik HGV.

Peluncuran Fattah II berselang beberapa bulan setelah Iran memperkenalkan rudal hipersonik pertama buatan dalam negeri, Fattah, pada Juni.

Acara tersebut juga dimanfaatkan Khamenei untuk mendesak negara-negara Muslim untuk memutuskan hubungan politik dengan Israel.

“Pemerintahan Islam harus memutuskan hubungan politik mereka dengan rezim Zionis setidaknya untuk jangka waktu terbatas,” kata Khamenei, seperti dikutip Al Arabiya.

Dia juga meminta negara-negara Muslim untuk menghalangi aliran energi dan barang ke Israel.

Awal bulan ini, Khamenei mendesak negara-negara Muslim untuk memutuskan hubungan ekonomi dengan Israel, serta menyerukan pemblokiran ekspor minyak dan makanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA