Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Konsisten Bantu Warga Afghanistan demi Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 19 November 2023, 13:19 WIB
India Konsisten Bantu Warga Afghanistan demi Kemanusiaan
Korban gempa bumi di Herat, Afghanistan/Net
rmol news logo Dalam dua dekade terakhir India konsisten menjalankan komitmen dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Afghanistan.

Ketika gempa bumi dahsyat melanda Herat 7 Oktober lalu, India hadir sebagai kontributor bantuan yang paling signifikan untuk warga terdampak.

Mengutip Khaama Press pada Minggu (19/11), India telah mengirimkan tiga paket pasokan medis dan berencana mengirim 50.000 ton gandum ke Herat.

Tindakan tersebut menggarisbawahi perhatian India yang begitu besar terhadap krisis kemanusiaan yang melanda negara tetangganya, Afghanistan.

Peran India di Afghanistan, terutama pada saat krisis, mendapat apresiasi dari berbagai pemangku kepentingan.

Apa yang dilakukan India sejalan dengan kebijakan Neighborhood First dan mencerminkan komitmennya terhadap stabilitas dan kerja sama regional.

Dalam 20 tahun terakhir, India telah memberikan bantuan kemanusiaan sebesar 3 miliar dolar AS ke Afghanistan. Dana bantuan tersebut telah disalurkan untuk mendukung pembangunan di bidang infrastruktur, layanan kesehatan, dan pendidikan.

Meskipun menolak pemerintah Taliban, India tetap menyatakan kesediaannya untuk melanjutkan proyek-proyek yang terhenti seperti Bendungan Shahtoot dan inisiatif konektivitas seperti proyek Chabahar dan jalur pipa TAPI.

Keputusan India mencerminkan fokusnya pada stabilitas dan pembangunan jangka panjang di Afghanistan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA