Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi ke Biden: Gencatan Senjata di Gaza adalah Keharusan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 14 November 2023, 08:15 WIB
Jokowi ke Biden: Gencatan Senjata di Gaza adalah Keharusan
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo mendorong Amerika Serikat (AS) berbuat lebih banyak untuk menghentikan kekejaman di Gaza, utamanya dalam mewujudkan gencatan senjata segera.

Hal itu disampaikan Jokowi kepada Presiden AS Joe Biden untuk memenuhi undangan bertemu di Gedung Putih, Washington DC pada Senin (13/11) waktu setempat.

"Indonesia juga berharap kemitraan kita dapat berkontribusi pada perdamaian dan kemakmuran regional dan global. Oleh karena itu, Indonesia meminta AS untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan kekejaman di Gaza. Gencatan senjata adalah suatu keharusan demi kemanusiaan," kata Jokowi, seperti dikutip dari laman resmi Gedung Putih.

Kunjungan Jokowi ke AS dilakukan setelah sang presiden menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi terkait kondisi terkini Palestina.

Dalam keterangannya, Jokowi menegaskan ia akan menyampaikan pesan kuat OKI kepada Biden.

“Gencatan senjata harus segera diwujudkan, bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak, perundingan damai harus segera dimulai, fasilitas publik dan kegiatan kemanusiaan tidak boleh menjadi sasaran serangan, dan Israel harus bertanggung jawab atas kekejaman yang telah dilakukan,” ujar Jokowi.

Ia juga menekankan pentingnya menghormati hukum humaniter internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA