Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Restu OKI, Jokowi Bakal Sampaikan Hasil KTT Tentang Gaza ke Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 13 November 2023, 11:09 WIB
Minta Restu OKI, Jokowi Bakal Sampaikan Hasil KTT Tentang Gaza ke Biden
Presiden RI, Joko Widodo/Instagram
rmol news logo Setelah selesai menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Riyadh, Presiden RI Joko Widodo akan melanjutkan lawatannya ke Amerika Serikat pada Senin (13/11).

Dalam sebuah unggahan di Instagram pada Minggu (12/11), Jokowi mengungkapkan KTT di Riyadh telah menghasilkan 31 keputusan dengan pesan-pesan yang sangat kuat dan sangat keras terhadap konflik militer di Jalur Gaza.

"Resolusi tersebut juga menunjukkan kesatuan posisi OKI terhadap situasi Gaza yang sangat memprihatinkan," tulis Jokowi.

Saat menyampaikan sambutan di KTT, Jokowi mengaku telah meminta restu dari ada anggota OKI untuk menyampaikan hasil KTT kepada Presiden AS Joe Biden dalam kunjungannya mendatang.

"Saya meminta dukungan dari para pemimpin OKI untuk menyampaikan hasil dari KTT Luar Biasa OKI kepada Presiden Joe Biden yang rencananya saya temui dalam lawatan kenegaraan ke Amerika Serikat ini," kata Jokowi.

Presiden RI telah meninggalkan Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Khalid pagi ini waktu setempat menuju Washington. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA