Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Militer Kecelakaan di Laut Mediterania Timur, AS: Tak Ada Hubungan dengan Perang Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 12 November 2023, 16:09 WIB
Pesawat Militer Kecelakaan di Laut Mediterania Timur, AS: Tak Ada Hubungan dengan Perang Gaza
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah pesawat militer Amerika Serikat dikabarkan mengalami kecelakaan saat sesi latihan di Laut Mediterania timur pada Jumat malam (10/11) waktu setempat.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Komando Eropa AS, untuk menghormati keluarga yang terkena dampak, mereka memilih untuk tidak merilis informasi lebih lanjut mengenai personel yang terlibat.

“Untuk menghormati keluarga yang terkena dampak, kami tidak akan merilis informasi lebih lanjut mengenai personel yang terlibat saat ini,” kata pernyataan itu.

Saat ini, penyebab pasti dari kecelakaan tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Mengutip CNN, Minggu (12/11), Komando Eropa AS menegaskan insiden ini terjadi selama sesi latihan dan tidak ada hubungannya dengan pertempuran yang saat ini tengah berlangsung di Gaza atau konflik di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon.

“Kami secara pasti dapat mengatakan bahwa serangan pesawat itu murni terkait dengan pelatihan dan tidak ada indikasi aktivitas permusuhan,” tambah pernyataan tersebut.

Meskipun belum ada informasi lainnya, Komando Eropa mengatakan akan segera memberikan update lebih lanjut seiring dengan perkembangan situasi dan hasil dari penyelidikan terkait kecelakaan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA