Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Dukung Raja Yordania Wujudkan Palestina Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 November 2023, 12:09 WIB
Jokowi Dukung Raja Yordania Wujudkan Palestina Merdeka
Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein di sela-sela KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi pada 11 November 2023/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyatakan dukungan Indonesia atas upaya Yordania dalam mewujudkan perdamaian dan kemerdekaan di Palestina.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi ketika melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein di sela-sela KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (11/11).

"Saya menyampaikan dukungan atas kepemimpinan Raja Yordania dalam upaya mewujudkan perdamaian menuju Palestina merdeka," kata Jokowi lewat unggahan di media sosialnya.

Jokowi menuturkan, Indonesia dan Yordania memiliki posisi yang sama dalam perjuangan kemerdekaan Palestina berdasarkan solusi dua negara.

Yordania sendiri merupakan penjaga situs suci agama Islam dan Kristen di Yerusalem.

Selain bertemu dengan Raja Yordania, Jokowi juga melakukan berbagai pertemuan bilateral, termasuk dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Setelah menghadiri KTT Luar Biasa OKI, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden pada Senin (13/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA