Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Jasa Pahlawan Maqbool Sherwani, Front Keadilan J&K Gelar Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 11 November 2023, 15:35 WIB
Kenang Jasa Pahlawan Maqbool Sherwani, Front Keadilan J&K Gelar Donor Darah
Aksi donor darah yang digelar Front Keadilan Jammu dan Kashmir (JKPJF)/Net
rmol news logo Dalam rangka mengenang jasa pahlawan Mohd Maqbool Sherwani atau populer disebut "Singa Baramulla", Front Keadilan Jammu dan Kashmir (JKPJF) menggelar kegiatan donor darah.

Sherwani adalah orang yang berhasil menunda upaya invasi anggota suku Pashtun dari Pakistan ke Baramulla pada tahun 1947 dengan memberikan informasi yang keliru kepada mereka.

Ketua JKPJF, Agha Syed Abbas Rizvi, menekankan bahwa donor darah dilakukan untuk menyoroti pentingnya pengorbanan yang dilakukan Sherwani demi kepentingan Bangsa.

"Kisah keberanian, kecerdasan Maqbool Sherwani pada tahun 1947 perlu disebarkan ke seluruh India,” ujar Rizvi, seperti dikutip dari ANI News pada Sabtu (11/11).

Rizvi sangat kagum dengan sosok Sherwani yang saat itu berusia 19 tahun, mampu menghentikan gerak maju para penyerbu suku ke bandara Srinagar-Budgam.

"Kesetiaan dan komitmen pada tanah air membuat Sherwani mendapat gelar, Mujahid Sherwani dan Singa Baramulla," paparnya.

Warisan Sherwani disebut terus menginspirasi masyarakat Kashmir, hingga hari ini, dan dia akan selalu dikenang sebagai Pahlawan rakyat India. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA