Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Najib Dorong Kolaborasi dan Kerja Sama Indonesia-Spanyol di Malam Puncak HUT RI 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 November 2023, 15:49 WIB
Dubes Najib Dorong Kolaborasi dan Kerja Sama Indonesia-Spanyol di Malam Puncak HUT RI 2023
Duta Besar RI di Madrid Muhammad Najib berpidato di acara Indonesia Night 2023, Spanyol pada Selasa, 7 November 2023/Youtube
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid menggelar Indonesia Night 2023 sebagai acara puncak dari perayaan HUT RI ke-78.

Melalui tayangan video yang diunggah KBRI Madrid di kanal Youtube, diketahui acara tersebut digelar pada Selasa (7/11) dan dihadiri oleh para diplomat, pengusaha, akademisi dan masyarakat baik dari Spanyol maupun Indonesia.

Dalam sambutannya dengan menggunakan bahasa Spanyol, Duta Besar RI di Madrid Muhammad Najib mengatakan bahwa gelaran Indonesia Night 2023 berhasil terselenggara atas kolaborasi Kedutaan dengan perhimpunan pelajar dan komunitas diaspora Indonesia.

Dikatakan Dubes, tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengenalkan Indonesia kepada khalayak Spanyol dan mempererat hubungan people to people.

"Acara malam ini bertujuan untuk membuat lebih banyak orang mengenai Indonesia dan Spanyol serta untuk memperkuat hubungan antar kedua masyarakat yang secara geografis terpisah cukup jauh," kata Dubes.

Selain itu, Dubes juga berharap bahwa kerjasama bilateral menguntungkan antara Indonesia dan Spanyol dapat terus ditingkatkan dalam seluruh bidang.

"Kami berharap kerjasama di bidang pendidikan, seni budaya, ekonomi dan politik terus berkembang atas dasar kolaborasi yang saling melengkapi dan saling menguntungkan," ujarnya.

Indonesia Night 2023 merupakan puncak dari rangkaian acara perayaan HUT RI ke-78 yang diawali dengan upacara bendera di KBRI Madrid pada tanggal 17 Agustus lalu.

Rangkaian perayaan itu tidak hanya dilakukan di Madrid tetapi juga di kota lainnya di mana banyak warga negara Indonesia tinggal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA