Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Grand Syekh Al Azhar Dukung Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Jadi Duta Moderasi Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 November 2023, 11:55 WIB
Grand Syekh Al Azhar Dukung Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Jadi Duta Moderasi Islam
Pertemuan Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir Rahmat Iqbal dengan Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thoyib di Kantor Pusat Masyikhah Al-Azhar Kairo pada Selasa, 7 November 2023/Ist
rmol news logo Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Mesir, Rahmat Iqbal, berkunjung ke Kantor Pusat Masyikhah Al Azhar, Kairo, untuk menemui Grand Syekh Al-Azhar, Prof. Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thoyib, Selasa (7/11).

Dalam pertemuan tersebut, Iqbal mengucapkan terimakasih atas jasa, pengabdian, khidmah, dan perhatian yang telah diberikan oleh Grand Syekh Al Azhar kepada para pelajar Indonesia.

"Universitas Al Azhar memiliki peran penting dalam membentuk masa depan para pelajar Indonesia," kata Presiden PPMI dalam sebuah pernyataan.

Grand Syekh Al Azhar menyampaikan kebahagiaannya terhadap kehadiran Presiden PPMI dan secara tulus memberikan dukungan penuh. Dia berharap pelajar Indonesia dapat menjadi duta moderasi Islam di masa depan.

"Syekh mendoakan agar mereka dapat menjadi duta Al Azhar, duta moderasi Islam yang membanggakan di masa depan," ujarnya.

Saat ini, jumlah mahasiswa Indonesia di Mesir telah mencapai lebih dari 13.000 orang. Pertumbuhan yang signifikan ini memerlukan perhatian khusus dari Pemerintah Indonesia baik Pusat dan Daerah, termasuk bantuan santunan dana pendidikan bagi putra-putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di Mesir.

Universitas Al Azhar telah menjadi destinasi akademik dan spiritual yang diminati oleh pelajar Indonesia, memberikan mereka kesempatan untuk memperoleh pengetahuan berharga dan berkontribusi dalam membangun Indonesia.

Dukungan dan pengakuan dari Grand Syekh Al Azhar menjadi bukti persahabatan yang erat antara kedua negara.

PPMI Mesir sebagai organisasi induk bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir menjadi representasi nyata semangat dan dedikasi pelajar Indonesia di Mesir untuk mencapai kesuksesan akademik, menjaga identitas budaya, dan menjadi diaspora bangsa Indonesia dalam masyarakat internasional.

PPMI Mesir memberikan beragam kontribusi penting bagi peningkatan pendidikan, hubungan diplomatik, dan budaya antara Indonesia dan Mesir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA