Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Penyerangan Es-Semara, Puluhan Ribu Warga Laayoune Maroko Turun ke Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 06 November 2023, 17:33 WIB
Kecam Penyerangan Es-Semara, Puluhan Ribu Warga Laayoune Maroko Turun ke Jalan
Aksi kecam serangan teroris di kota Laayoune, Maroko pada Minggu, 5 November 2023/Net
rmol news logo Demonstrasi besar-besaran digelar puluhan ribu warga di Kota Laayoune, Maroko pada Minggu (5/11) waktu setempat. Mereka menggelar aksi unjuk rasa untuk mengecam serangan teroris yang dilakukan di wilayah Es-Semara.

Para demonstran ini turun hingga ke jalan utama Laayoune, sembari mengibarkan bendera nasional untuk menunjukkan rasa solidaritas kepada warga di kota Es-Semara.

Dalam aksinya, mereka mengutuk keras serangan yang menargetkan warga sipil Es-Semara. Serangan tersebut bahkan tak ubahnya seperti tindakan ISIS.

Aksi damai itu dipimpin oleh kelompok suku Sahrawi. Mereka mengungkapkan kemarahan atas agresi teroris Polisario yang mengancam stabilitas Sahara.

"Ambisi separatis tidak dapat melemahkan keinginan kami untuk mempertahankan Sahara dengan sepenuh hati dan jiwa," demikian seruan massa.

Dalam tuntutannya, para pengunjuk rasa juga mendesak komunitas internasional untuk  membantu mengakhiri tindakan teroris Polisario.

"Komunitas internasional memiliki tanggung jawab untuk mengakhiri entitas teroris yang menahan saudara-saudara kita dan mengebom putra-putra kami," tegas mereka. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA