Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Skyroot Aerospace India Kumpulkan Dana Proyek Roket Vikram-I Hingga Rp 436 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 02 November 2023, 15:33 WIB
Skyroot Aerospace India Kumpulkan Dana Proyek Roket Vikram-I Hingga Rp 436 Miliar
Roket Vikram-I/Net
rmol news logo Persaingan perusahaan antariksa swasta di India semakin terasa setelah Skyroot Aerospace anggaran pendanaan proyek hingga 225 kror rupee atau Rp 436 miliar.

Mengutip The Siasat Daily pada Kamis (2/11), perusahaan startup yang berbasis di Hyderabad itu tengah mengumpulkan dana tambahan untuk pembuatan roket seri C yang proyeknya dipimpin oleh sebuah perusahaan investasi global di Singapura, Temasek.

Setelah berhasil meluncurkan roket swasta pertama India tahun lalu. Skyroot saat ini tengah dalam proses meluncurkan roket Vikram-I dalam beberapa tahun mendatang.

Salah satu pendiri Skyroot, Pawan Kumar Chandana mengatakan target anggaran dana sebesar Rp 436 miliar akan membantu mempercepat peluncuran roket dalam dua tahun ke depan.

"Pendanaan baru ini akan memungkinkan kami mempercepat peluncuran misi mendatang yang direncanakan dalam dua tahun ke depan," ujarnya.

Anggaran Skyroot diumumkan tak lama setelah perusahaan swasta lain yakni Agnikul Cosmos juga berencana mengumpulkan dana tambahan hingga 26,7 juta dolar AS atau Rp 423 miliar untuk peluncuran roket pertama mereka.

Skyroot sejauh ini telah mengumpulkan 95 juta dolar AS (Rp 1,5 triliun) sementara Agnikul telah mengumpulkan 40 juta dolar (Rp 634 miliar).

Awal bulan ini, Skyroot menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan luar angkasa Prancis Prométhée Earth Intelligence, ConnectSAT dan perusahaan global Expleo untuk meluncurkan satelit dan dukungan perangkat lunak untuk peluncuran Vikram mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA