Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tembak Rudal, Houthi Yaman Siap Perang Lawan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 01 November 2023, 08:24 WIB
Tembak Rudal, Houthi Yaman Siap Perang Lawan Israel
Serangan Israel ke Gaza/Net
rmol news logo Perang antara Israel dan Hamas meluas, bukan hanya ke Lebanon selatan, di mana Hizbullah bermarkas. Meski dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh, gerakan Houthi di Yaman menyampaikan kesiapan berperang melawan Israel.

Jurubicara militer Houthi, Yahya Sarei pada Selasa (31/10) menyatakan pihaknya melawan agresi Israel sebagai dukungan terhadap warga Palestina.

"Angkatan bersenjata kami telah meluncurkan sejumlah besar rudal balistik dan jelajah serta sejumlah besar drone ke berbagai sasaran musuh Israel di wilayah pendudukan (Palestina)," kata Sarei, seperti dikutip dari Amwaj Media.

Media Israel melaporkan bahwa jet tempur mereka menembak jatuh drone yang masuk, sementara sistem pertahanan udara Arrow mencegat rudal balistik yang diluncurkan dari wilayah Laut Merah.

Dalam pernyataannya, Sarei mengatakan serangan itu dilakukan oleh Houthi, dengan target utama Kota Eilat di Israel bagian selatan.

Masuknya Houthi ke dalam perang dikhawatirkan bisa memicu pertempuran yang lebih luas, dengan melibatkan negara-negara Teluk Arab dan Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA