Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Bangga India, Purvika Chhuneja Menang World Folk Festival di Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 28 Oktober 2023, 11:52 WIB
Bikin Bangga India, Purvika Chhuneja Menang World Folk Festival di Kanada
Purvika Chhuneja/Net
rmol news logo Alumni Fakultas Pertanian Universitas Pertanian Punjab (PAU), Purvika Chhuneja, membuat bangga India setelah ia beserta tim berhasil memperoleh penghargaan pada kompetisi tarian tradisional Gidda di World Folk Festival 2023 Kanada.

Mengutip Khalsa Fox pada Sabtu (28/10), acara tersebut diselenggarakan oleh International Punjabi Folk Arts Society dan berlangsung selama tiga dari tanggal 6 hingga 8 Oktober di negara bagian British Columbia, Kanada.

Partisipan yang mengikuti kompetisi World Folk Festival berjumlah 90 tim yang berasal dari Kanada, Amerika, Australia, Inggris, dan India.

Tim Purvika Chhuneja, bernama 'Sunehri Pippal Pattian,' menunjukkan bakat luar biasa dan semangat mereka terhadap gidda. Mereka berhasil mengamankan posisi ketiga dalam kompetisi tersebut.

Pencapaian luar biasa itu diraih setelah sebelumnya Chhuneja dianugerahi Penghargaan Penari Terbaik di Kompetisi Gidda Seluruh Kanada, yang diselenggarakan oleh Flower City, Brampton, Kanada.

Perjalanan kesuksesan Chhuneja di dunia tari dimulai sejak masa kanak-kanaknya, saat ia mulai menampilkan tarian rakyat Punjabi pada usia empat tahun.

Selama menjadi mahasiswa di PAU, Chhuneja  meraih juara pertama kategori tari tunggal pada Festival Pemuda tingkat universitas. Selain itu, Chhuneja dan timnya mendapatkan juara pertama di PAU Youth Festival pada tahun 2017 dan 2018.

Karir tarinya terus bersinal di panggung global, Chhuneja sedang mengejar program MBA di Universitas Kanada, yang semakin menunjukkan komitmennya terhadap keunggulan akademik dan artistik.

Prestasi Chhuneja di bidang tarian rakyat Punjabi tidak hanya merayakan warisan budaya tetapi juga memperkuat pentingnya memelihara dan mempromosikan tradisi yang kaya tersebut di platform internasional. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA