Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Zuhair: Serangan Israel Tak Akan Bikin Palestina Menyerah Rebut Kemerdekaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 13:14 WIB
Dubes Zuhair: Serangan Israel Tak Akan Bikin Palestina Menyerah Rebut Kemerdekaan
Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun selama acara penyerahterimaan donasi kemanusiaan dari Tahir Foundation di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, 26 Oktober 2023/Farah.id
rmol news logo Serangan brutal dan bertubi-tubi yang dilancarkan Israel tidak akan membuat Palestina menyerah atas kemerdekaannya.

Begitu yang ditegaskan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun selama acara penyerahterimaan donasi kemanusiaan dari Tahir Foundation di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/10).

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa genosida yang dilakukan Israel mendapat dukungan penuh dari dari beberapa pihak, seperti Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

"Zionis Israel terus menggempur dengan senjata pemberian Amerika Serikat," ungkapnya.

Kendati demikian, Dubes Zuhair menilai serangan Israel tidak akan pernah berhasil merenggut kemerdekaan yang sejatinya dimiliki Palestina.

"Tapi saya tegaskan, seluruh usaha untuk menghancurkan Palestina tidak akan pernah berhasil. Palestina akan merdeka dan mendapatkan kembali Yerusalem dan Masjid Al Aqsa,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mendesak agar perang dihentikan karena korban sudah banyak berjatuhan utamanya dari kelompok anak-anak, perempuan, dan lansia.

Dia juga menginginkan dibukanya koridor aman untuk distribusi bantuan kepada masyarakat di Jalur Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA