Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahir Foundation Kucurkan Dana Rp 7,5 Miliar untuk Perbaikan Rumah Sakit Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 11:53 WIB
Tahir Foundation Kucurkan Dana Rp 7,5 Miliar untuk Perbaikan Rumah Sakit Gaza
Pemberian bantuan untuk rumah sakit yang ada di Jalur Gaza oleh Tahir Foundation kepada Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun di Kedubes Palestine, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 26 Oktober 2023/Farah.id
rmol news logo Dana sebesar Rp 7,5 Miliar telah disalurkan Tahir Foundation kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk membantu perbaikan sejumlah rumah sakit di Jalur Gaza.

Pendiri Tahir Foundation, Sri Dato Tahir menyerahkan bantuan tersebut kepada Dubes Zuhair Al-Shun di kantornya di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (26/10).

Tahir mengaku sangat prihatin dengan kondisi perang di Gaza dan menghubungi Dubes Zuhair untuk menyampaikan keinginannya berpartisipasi dalam rekonstruksi rumah sakit.

"Setiap hari saya melihat berita tentang Palestina, dari TV CNA dan TV Taiwan. Saya tidak bisa tinggal diam. Saya terpanggil untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Palestina," kata Tahir, seperti dikutip dari Farah.id.

Niat baik Tahir mendapat sambutan baik dari Dubes Zuhair. Setelah berdiskusi, pihak kedutaan akhirnya bersedia menerima dana bantuan dari Tahir Foundation.

Dubes Zuhair mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan rakyat Indonesia, termasuk Tahir Foundation.

"Terima kasih atas dukungan Indonesia untuk hak Palestina di OKI, ASEAN, PBB dan organisasi lainnya. Dan terakhir, terima kasih Pak Tahir," jelasnya.

Direktorat Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI Bagus Hendraning Kobarsyih menyebut bantuan dari Tahir Foundation mencerminkan dukungan konkrit dari masyarakat Indonesia.

"Ini refleksi dukungan dan berharap hal seperti ini terus bergulir. Membantu meringankan penderitaan masyarakat Gaza," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA