Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Kabut Asap, 158 Mobil sampai Truk Tabrakan Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 14:56 WIB
Gara-gara Kabut Asap, 158 Mobil sampai Truk Tabrakan Beruntun
Kendaraan-kendaraan tertumpuk hangus terbakar dalam insiden tabrakan massal di Louisiana, Amerika Serikat/Net
rmol news logo Sedikitnya 158 kendaraan bertumpuk terlibat kecelakaan massal di jalan raya antar negara bagian di Louisiana, Amerika Serikat (AS).

Tabrakan beruntun tersebut terjadi di Interstate 55, dekat New Orleans pada Senin (23/10) waktu setempat. Kecelakaan terjadi akibat kabut pagi yang tebal dan asap kebakaran rawa di dekatnya.

Tampak mobil, truk, dan trailer traktor hancur dan hangus. Kendaraan-kendaraan itu hancur, bertumpuk, dilalap api.

Setidaknya tujuh orang meninggal, sementara lebih dari 25 orang dilarikan ke rumah sakit karena cedera. Namun otoritas memperingatkan korban jiwa bisa bertambah karena proses evakuasi masih dilakukan.

"Setelah truk tanker dipindahkan, petugas pertolongan pertama bisa mencari (korban) dengan lebih baik. Ada kemungkinan korban jiwa tambahan dapat ditemukan," kata polisi, seperti dimuat Associated Press.

Sersan Polisi Negara Bagian Kate Stegall menyebut kecelakaan terjadi sebelum pukul 9 pagi waktu setempat. Tumpukan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini membentang sejauh satu mil.

Saat ini penyelidikan masih berjalan. Jalan raya antar negara bagian ditutup sepanjanag Senin malam, sementara puing-puing dibersihkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA