Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Tak Ragu Intervensi Jika Eskalasi Gaza Terus Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 23 Oktober 2023, 14:53 WIB
AS Tak Ragu Intervensi Jika Eskalasi Gaza Terus Meningkat
Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd Austin/Net
rmol news logo Jika eskalasi militer di Jalur Gaza meningkat, Amerika Serikat (AS) tidak ragu melakukan tindakan yang tepat.

Begitu yang dikatakan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, beberapa jam setelah Pentagon mengumumkan pihaknya akan meningkatkan kehadiran militer di wilayah konflik tersebut pada Minggu (22/10).

Austin memperingatkan agar jangan ada kelompok ataupun negara yang sengaja mengambil keuntungan dari perpanjangan konflik militer antara Israel dan Hamas.

"Jika ada kelompok atau negara yang ingin memperluas konflik ini dan mengambil keuntungan dari situasi yang sangat disayangkan ini. Saran kami jangan!" tegasnya, seperti dimuat ABC News.

Lloyd juga mengatakan bahwa potensi perluasan eskalasi yang menargetkan warga Amerika di Timur Tengah sangat mungkin terjadi.

“Kami melihat kemungkinan peningkatan serangan yang signifikan terhadap pasukan dan masyarakat kami di seluruh kawasan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, apabila perang Israel-Hamas terus meningkat hingga melibatkan negara lain di kawasan, AS berhak membela diri.

"Kami berhak membela diri dan kami tidak akan ragu mengambil tindakan yang tepat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA