Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemimpin Sinagog Detroit Tewas Dibunuh di Depan Pintu Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 22 Oktober 2023, 06:47 WIB
Pemimpin Sinagog Detroit Tewas Dibunuh di Depan Pintu Rumah
Samantha Woll/Net
rmol news logo Di tengah eskalasi konflik yang terjadi di Timur Tengah, ketegangan antara komunitas Yahudi dan Muslim di Amerika Serikat ikut meningkat. Pemimpin sinagog di Detroit, Michigan ditemukan meninggal dibunuh di depan pintu rumahnya.

Ia adalah Samantha Woll, berusia 40 tahun. Ia adalah pemimpin Sinagog Isaac Agree di Pusat Kota Detroit sejak 2022. Ia juga dikenal aktif secara politik, dan bekerja bersama beberapa politisi perempuan Partai Demokrat.

Tubuh tidak berdaya Woll ditemukan di dekat rumahnya pada Sabtu pagi (21/10) waktu setempat. Ia ditemukan dengan beberapa luka tusuk. Jejak darah menunjukkan Woll tampaknya ditikam di depan pintu rumahnya hingga kehilangan nyawa.

"Saat ini motif pembunuhan belum diketahui," kata polisi Detroit, seperti dikutip dari The National.

Menurut Detroit Jewish News, Woll memainkan peran sentral dalam pembentukan Forum Muslim-Yahudi Detroit untuk membangun hubungan antara komunitas Yahudi dan Muslim di sana. Woll menjadi tuan rumah untuk acara-acara seperti Pertemuan Lintas Agama, hingga buka puasa menyambut pengungsi Suriah.

Pembunuhan terhadap Woll berselang beberapa hari setelah pembunuhan anak Muslim di Illinois. Bocah Palestina-Amerika berusia 6 tahun meninggal sementara ibunya terluka oleh pelaku, Joseph Czuba karena identitas Muslim mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA