Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program "Drink from Tap" di Odisha Tuai Pujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 15:10 WIB
Program <i>"Drink from Tap"</i> di Odisha Tuai Pujian
Ilustrasi/Net
rmol news logo Program pemerintah negara bagian Odisha di India untuk memberi air bersih pada warganya mendapat apresiasi dan pujian dari Asosiasi Air Internasional.

Program "Drink from Tap" atau "Minum dari Keran" diluncurkan oleh pemerintah Odisha pada Oktober 2020. Program ini bertujuan untuk memasok air minum pipa berkualitas kepada warga selama 24x7.

Direktur Eksekutif Asosiasi Air Internasional, Dr Kalanithy Vairavamoorthy yang berbasis di London, Inggris memuji program ini.

"Saya menyadari dari pengalaman saya bahwa dalam transisi ke pasokan air 24x7, tantangannya sangat besar dan bisa dikatakan tidak dapat diatasi. Namun model pasokan air berkualitas 'Drink from Tap' Odisha sangat transformatif dan membuktikan bahwa salah," ujarnya, seperti dikutip The New Indian Express pada Jumat (20/10).

Menutut Vairavamoorthy, inisiatif seperti itu hanya mungkin terjadi karena kemauan politik yang kuat, partisipasi masyarakat, dan adopsi teknologi.

"Di sini Anda menggabungkan solusi teknis dengan kepemimpinan politik yang kuat dan visioner ditambah dengan partisipasi masyarakat," imbuhnya.

Hingga saat ini, program Drink from Tap telah diadopsi di 18 kota dan bermanfaat bagi setidaknya 30 ribu keluarga di Odisha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA