Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang China Kerap Jadi Sasaran Kekerasan, Xi Jinping Minta Jaminan Keamanan dari Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 12:58 WIB
Orang China Kerap Jadi Sasaran Kekerasan, Xi Jinping Minta Jaminan Keamanan dari Pakistan
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping menyatakan komitmen kesediaan untuk kerja sama dan meningkatkan solidaritas dengan Pakistan. Namun pada saat yang sama, Xi juga mendesak Pakistan untuk menjamin keselamatan organisasi dan staf China yang bekerja di sana.

Hal itu disampaikan oleh Xi ketika melakukan pertemuan dengan perdana menteri sementara Pakistan, Anwar ul Haq Kakar di sela-sela Belt and Road Forum di Beijing, China pada Kamis malam (19/10).

Xi mengatakan kedua negara harus mengupayakan versi yang lebih baik dari Koridor Ekonomi China-Pakistan (CPEC), meningkatkan kerjasama di bidang kawasan industri, pertanian dan pertambangan, energi baru, serta mengimplementasikan proyek konektivitas.

"Kami berharap pihak Pakistan akan menjamin keselamatan institusi dan personel China di Pakistan," kata Kementerian Luar Negeri China, mengutip ucapan Xi kepada Kakar.

China adalah sekutu dan investor utama di Pakistan, namun kelompok separatis dan militan Islam telah menyerang proyek-proyek China selama beberapa tahun terakhir dan menewaskan staf China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA