Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Ajak Negara Muslim Embargo Minyak dan Usir Dubes Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 17:36 WIB
Iran Ajak Negara Muslim Embargo Minyak dan Usir Dubes Israel
Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian/Net
rmol news logo Negara-negara Muslim, khususnya yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) harus mengambil langkah tegas berupa penerapan sanksi hingga mengusir duta besar Israel.

Begitu pendapat yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dalam sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Iran pada Rabu (18/10).

"Menteri luar negeri menyerukan embargo segera dan menyeluruh terhadap Israel oleh negara-negara Islam, termasuk sanksi minyak, selain mengusir duta besar Israel jika hubungan dengan rezim Zionis sudah terjalin," kata Kemlu Iran, seperti dimuat Reuters.

Amirabdollahian juga menyerukan pembentukan tim pengacara Islam untuk mendokumentasikan potensi kejahatan perang yang dilakukan Israel di Gaza.

Saat ini para menlu OKI tengah menggelar pertemuan luar biasa di Jeddah, Arab Saudi untuk membahas meningkatnya konflik antara Palestina dan Israel.

Pada Selasa malam (17/10), Israel menyerang Rumah Sakit Al Ahli Al Arabi di Gaza yang menewaskan ratusan korban jiwa. Sebelum ledakan di rumah sakit, otoritas kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 3.000 orang telah tewas selama 11 hari pemboman Israel yang dimulai setelah serangan Hamas pada 7 Oktober.

Sementara sekitar 1.300 orang meninggal di Israel, dengan 200 orang lain dibawa ke Gaza sebagai sandera oleh Hamas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA