Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Ada Ancaman Serangan Darat, Relawan MER-C Tetap Bertahan di Gaza Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 16 Oktober 2023, 12:26 WIB
Meski Ada Ancaman Serangan Darat, Relawan MER-C Tetap Bertahan di Gaza Utara
Situasi Gaza setelah dibombardir oleh Israel/Net
rmol news logo Seruan evakuasi Israel tidak digubris oleh sebagian besar penduduk Gaza, termasuk relawan dari MER-C Indonesia.

Tiga relawan MER-C Indonesia yang berada di jalur Gaza, yakni Reza Aldilla Kurniawan, Fikri Rofiul Haq, Farid Zanzabil diarahkan untuk tetap bertahan di rumah sakit Indonesia atau wisma Jose Rizal demi keselamatan mereka.

Dalam sebuah memo yang dikirimkan MER-C pusat pada Minggu (15/10), disebutkan bahwa kondisi jalur Gaza semakin parah. Tiga relawan diminta untuk tidak pergi kemana pun.

"Kondisi parah, kalian bertiga tinggal di RSI di basement atau lantai 4 wisma dikunci. Jangan meninggalkan RSI atau pindah kemana pun. Tempat yang paling aman bersama ALLAH SUBHANAHUWATA’ALA di Rumah Sakit Indonesia," bunyi memo yang diterima Kantor Berita Politik RMOL dari salah satu relawan MER-C, Fikri pada Senin (16/10).

Fikri mengatakan arahan dari MER-C pusat diberikan setelah Israel menyerukan evakuasi ke Selatan karena ada potensi serangan daratnya di Gaza utara.

Menurut Fikri, mereka akan jauh tidak aman jika mengikuti arahan untuk mengungsi. Sebab baru-baru ini, ratusan warga yang mencoba pindah ke selatan justru menjadi korban pesawat tempur Israel.

"Israel dibantu dengan media masa Israel Amerika membuat berita palsu untuk evakuasi rakyat Gaza Utara yang sebenarnya agar mereka keluar bersama berkumpul di perjalanan kemudian dibantai oleh pesawat pesawat Yahudi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA