Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Siap Campur Tangan Jika Israel Terus Gempur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 09:39 WIB
Iran Siap Campur Tangan Jika Israel Terus Gempur Gaza
Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian/Net
rmol news logo Iran menegaskan pihaknya siap untuk melakukan intervensi jika Israel terus menggempur Gaza untuk melawan Hamas, yang sejauh ini telah banyak memakan korban jiwa.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengatakan operasi Israel ke Gaza bisa meluas ke wilayah lain di Timur Tengah, yang akan menyebabkan Israel menderita "gempa bumi besar".

Menurut sumber diplomatik, keterlibatan Iran bisa melalui kelompok militan Hizbullah yang memiliki ribuan pejuang, serta sekitar 150 ribu roket dan rudal.

"Saya tahu tentang skenario yang dibuat Hizbullah. Setiap langkah yang diambil oleh kelompok perlawanan (Hizbullah) akan menyebabkan gempa besar di entitas Zionis," kata Amirabdollahian pada Sabtu (14/10), seperti dimuat Associated Press.

Amirabdollahian mengatakan bahwa dia akan menghubungi pejabat PBB di wilayah tersebut karena masih ada peluang untuk mengakhiri perang.

"Saya ingin memperingatkan para penjahat perang dan mereka yang mendukung entitas ini sebelum terlambat untuk menghentikan kejahatan terhadap warga sipil di Gaza, karena mungkin akan terlambat dalam beberapa jam," lanjutnya.

Setidaknya 1.300 orang tewas dalam serangan teror Hamas pada 7 Oktober 2023. Sementara lebih dari 2.000 orang telah tewas di Gaza yang dikuasai Hamas sejak Israel melancarkan serangan udara balasan Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA